infosawit

Minamas Plantantion Bersama Masyarakat Aceh Bangun Kebun Sawit Plasma



Minamas Plantantion Bersama Masyarakat Aceh Bangun Kebun Sawit Plasma

infoSAWIT, Aceh - Sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit yang mengutamakan pengelolaan kebun sawit berkelanjutan dan mematuhi Undang-Undang serta kebijakan Pemerintah Indonesia, Minamas Plantation bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan masyarakat Desa Gampong, membangun kebun sawit plasma.

Melalui program kemitraan anak perusahaan Minamas Plantation, PT. Padang Palma Permai (PT. PPP), bekerjasama dengan PemKab Aceh Timur dan Koperasi Unit Desa (KUD) Pentagon.

Presiden Direktur Minamas Plantation, Haryanto Tedjawidjaja, mengatakan  bahwa kemitraan dengan masyarakat untuk membangun kebun sawit merupakan  bagian dari tanggung jawab perusahaan  bersama pemerintah daerah setempat. Sebab itu, kerjasama PT PPP dengan KUD Pentagon yang beranggotakan sekitar 346 Kepala Keluarga ini, merupakan kekuatan besar untuk memajukan perekonomian masyarakat sekitar.

"Kami berharap, kerjasama yang erat antara perusahaan dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini, akan terus berlangsung di masa yang akan datang," Kata Presiden Direktur Minamas Plantation, Haryanto Tedjawidjaja menjelaskan.

Haryanto juga menambahkan, hasil kerjasama yang dilakukan ini, akan memberikan nilai tambah bagi semua pihak yang terlibat, terutama adanya transfer pengetahuan dan informasi dalam penerapan sustainable agriculture praxtice kepada para petani plasma. "Supaya dapat menjawab keraguan berbagai pihak, terkait kemampuan para petani plasma dalam menjalankan praktik budidaya sawit lestari," tandasnya.(T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit