infosawit

IndoAgri Sebut Bukan Pemasok PepsiCo



ilustrasi adat dayak
IndoAgri Sebut Bukan Pemasok PepsiCo

InfoSAWIT, SINGAPURA – Munculnya pemberitaan mengenai PepsiCo mencabut kerjasama dengan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berbasis di Singapura, IndoAgri Resources Ltd pada Kamis (25/1/2018) tidak seluruhnya sesuai.

Lantaran pihak IndoAgri Resources Ltd., yang memiliki operasional perkebunan kelapa sawit di wilayah Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT, Jumat (26/1/2018), menyatakan bahwa pihak perusahaan semenjak awal 2017 belum menjadi pemasok bagi PepsiCo, dan kejadian tersebut tidak berdampak bagi keberlangsungan bisnis perkebunan kelapa sawit perusahaan.

CEO and Executive Director IndoAgri Resources Ltd., Mark Wakeford, menyatakan bahwa sebagian besar perkebunan kelapa sawit perusahaan telah disertifikasi di bawah skim RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) dan ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil) dalam menerapkan praktik budidaya kelapa sawit  keberlanjutan.

“Sebagai perusahaan publik, kami mematuhi undang-undang ketenagakerjaan dan peraturan pemerintah Indonesia. Kami tidak memiliki perselisihan atau masalah-masalah dengan Serikat Buruh (kami memiliki total 10 Serikat Buruh). Kami juga baru saja menerima pujian dan penghargaan zero accident dari Kementerian Tenaga Kerja Indonesia,” tandas Mark Wakeford. (T2)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit