infosawit

LULUSKAN SDM KOMPETEN DI PERKELAPASAWITAN DAN LOGISTIK



LULUSKAN SDM KOMPETEN DI PERKELAPASAWITAN DAN LOGISTIK

AKHIR OKTOBER LALU, POLITEKNIK KELAPA SAWIT CITRA WIDYA EDUKASI (CWE), KEMBALI MELULUSKAN SEBANYAK 198 WISUDAWAN DAN WISUDAWATI YANG KOMPETEN DI BIDANG PERKELAPASAWITAN DAN LOGISTIK.

Untuk angkatan ke 9 program Diploma III Politeknik Kelapa Sawit CWE, kembali meluluskan sebanyak 198 lulusan dengan komposisi sebanyak 76 lulusan dari program studi Budidaya Perkebunan Kelapa Sawit, 53 lulusan dari program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Kelapa Sawit dan 66 lulusan dari program studi Manajemen Logistik.

Merujuk informasi dari Politeknik Kelapa Sawit CWE, lulusan dengan predikat cum laude mencapai sebanyak 17 orang. Dikatakan Direktur Politeknik Kelapa Sawit CWE, Nugroho Kristono, jumlah kelulusan Program Diploma III tahun ini menjadi yang terbanyak dibandingkan jumlah kelulusan pada tahun-tahun sebelumnya.

Tidak itu saja, dari total lulusan itu sebanyak 30% dipastikan telah terserap bekerja di perusahaan, sementara sisanya sedang mengikuti tahapan seleksi oleh perusahaan. Lebih lanjut tutur Nugroho, untuk tahun ini jumlah perusahaan yang datang ke kampus dalam rangka untuk melakukan rekrutmen meningkat cukup baik.

Diakui Nugroho, kendati perusahaan yang datang ke kampus untuk melakukan rekrutmen meningkat, sayangnya masih ada para lulusan yang kerap pilih-pilih dalam jenis dan lokasi kerja di perusahaan, sebab itu Nogroho menghimbau, kepada  para lulusan Program Diploma III Politeknik Kelapa Sawit CWE untuk tidak terlalu khawatir untuk bekerja diperusahaan, apalagi perusahaan perkebunan dan industri kelapa sawit tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Terlebih bekerja di perusahaan sektor kelapa sawit, sangat terjamin baik dari sisi jaminan sosial dan pendidikan bagi anak karyawan, belum lagi beragam fasilitas yang memadai, dimana tempat tinggal, transportasi serta fasilitas lainnya telah tersedia. “Maka sangat disayangkan jika ada lulusan yang sudah lolos seleksi oleh perusahaan, namun batal masuk dengan alasan lokasi kerja yang jauh dari tempat tinggal oranguta,” kata Nugroho saat memberikan sambutan, pada Acara Wisuda ke IX yang dihadiri InfoSAWIT.

Sebab itu, pihak Politeknik Kelapa Sawit CWE, mendorong para lulusan sebagai kader di bidang perkebunan kelapa sawi, pengolahan dan manajemen perkelapasawitan untuk siap bekerja dan mengabdi keserluruh wilayah nusantara.

 

Perkuat Daya Saing

Semakin ketatnya pengadaan sumberdaya manusia di sektor kelapa sawit, mendorong lembaga pendidikan untuk berbenah dan terus meningkatkan daya saingnya. Sehingga lulusannya bisa diterima dan diserap perusahaan.

Tercatat dalam 


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit