infosawit

HIJRAH KE TEMPAT BARU UNTUK DONGKRAK KINERJA TERBAIK



HIJRAH KE TEMPAT BARU UNTUK DONGKRAK KINERJA TERBAIK

Pertengahan Oktober lalu, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) resmi menempati kantor baru. Dengan perpindahan kantor ini harapannya bisa lebih maksimal menjadi tempat bagi urun rembug pelaku sawit dalam menghadapi isu berkelanjutan.

Kendati masih dalam satu gedung, namun kantor yang baru saja ditempati Roundtable on Sustainable Palm Oil perwakilan Indonesia pada pertengahan Oktober 2017 lalu memberikan kesan nyaman yang harapannya bisa menjadi alternatif tempat bagi anggota RSPO untuk bertemu dan berdiskusi di antara para anggota RSPO.

Dikatakan Direktur RSPO, Tiur Rumondang, saat ini tim RSPO masih berjumlah sekitar 8 orang, ke depan berpotensi untuk bertambah untuk pengembangan organisasi ini. “Kapasitas kantor ini sekitar 13 orang,” katanya kepada InfoSAWIT, saat pembukaan kantor baru RSPO di Jakarta belum lama ini. Harapan Tiur, dengan penambahan tim RSPO tersebut bisa juga untuk mendukung upaya kerjasama dengan berbagai organisasi yang tumbuh subur di Indonesia.

Kerjasama tersebut menjadi salah satu upaya untuk terus menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi yang memiliki beragam strategi dengan menggandengnya ke dunia sustainability.

Lantas, dengan kantor yang cukup luas ini juga mendukung RSPO untuk bisa berinteraktif lebih intens dengan anggota. “Saya berharap khususnya untuk growers di Indonesia bisa menggunakan fasilitas kami dengan maksimal. Misalnya untuk berkoordinasi dengan RSPO. Ini dilakukan demi memperkuat konstituen kami,” tutur Tiur.

Sementara itu dikatakan Board of Covernment (BOG) RSPO, Edi Suhardi, menyambut baik dengan adanya kantor baru RSPO dan harapannya bisa menjadi sarana bagi semua stakeholder sebagai tempat untuk bermusyawarah, atau forum lainnya yang terkait dengan kegiatan RSPO. “Kedepan juga harapannya kinerja RSPO bisa ditingkatkan, didukung dengan resources yang lebih banyak dan lebih responsif terhadap isu yang berkembang,” katanya kepada InfoSAWIT.

Lebih lanjut tutur Edi, yang juga menjabat Direktur


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit