infosawit

Punggawa Lingkungan Sawit GAR



Punggawa Lingkungan Sawit GAR

InfoSAWIT, JAKARTA - Golden Agri-Resources Ltd (GAR) semakin menguatkan komitmennya untuk menerapkan praktik budidaya kelapa sawit berkelanjutan, terbukti sepanjang lima tahun ini GAR telah melakukan kerjasama dengan pegiat lingkungan The Forest Trust (TFT) membentuk dan melaksanakan kebijakan konservasi hutan (Forest ConservationPolicy/FCP).

Selama periode tersebut, bisa dibilang GAR telah membuat suatu kemajuan yang lebih baik dalam memenuhi komitmennya. Kegigihan perusahaan dalam merangkul masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan, pula memberikan nilai tambah bagi praktik kelapa sawit berkelanjutan.

Tidak hanya itu, guna memperkuat dan memastikan keberhasilan komitmen berkelanjutan GAR, juga diperkuat dengan sosok pria yang sepanjang hidupnya kerap memperjuangkan pembangunan tanpa merusak lingkungan, dialah Agus Purnomo.

Selepas tak lagi menjabat Staff Khusus Presiden SBY dan menjadi Ketua Harian Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Agus Purnomo yang akrab dipanggil Pongky itu telah memutuskan bergabung dengan GAR, salah satu perusahaan perkebunan sawit besar di Indonesia, setahunm silam

Punggawa lingkungan GAR itu tentu saja bakal memperkuat komitmen yang sudah dilakukan perusahaan sebelumnya. Bahkan dengan jabatannya saat ini sebagai Managing Director untuk Sustainability and Strategic Stakeholder Engagement, Pongky bakal memastikan semua program lingkungan GAR berjalan dengan baik.

Sehingga harapan menjadi pemimpin dalam gerakan zero deforestasi pun dapat tercapai. Tiada yang tidak mungkin, bisa menjadi ungkapan yang cocok untuk GAR dan Pongky yang berkolaborasi guna mewujudkan perkebunan kelapa sawit ramah lingkungan. “Melindungi kawasan bernilai konservasi tinggi dan hutan berkarbon stok tinggi adalah ambisi dalam mewujudkan gerakan zero-deforestasi.

Termasuk melibatkan masyarakat dalam penerapan prinsip-prinsip sosial di seluruh rantai pasok,” ujar pihak GAR dalam keterangan resmi kepada InfoSAWIT.(T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit