infosawit

ISPO Perdana Bagi Petani SMART Kaltim



Kunjungan Dirjen Perkebunan, Ir. Bambang MM ke kebun plasma swadaya Sinar Mas
ISPO Perdana Bagi Petani SMART Kaltim

InfoSAWIT - Kaltim - Perkebunan Sinar Mas Wilayah Kalimantan Timur yang beroperasi di Kabupaten Kutai Timur, mendukung penuh upaya petani swadaya yang beroperasi di wilayahnya Gina mendapatkan sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO). Keberadaan perusahaan Perkebunan kelapa Sawit milik Sinar Mas ini, sebagai mitra plasma swadaya yang turut mendukung praktek budidaya petani secara lestari.

Kemitraan perusahaan Perkebunan dengan petani swadaya ini dilakukan, sebagai upaya untuk memajukan keberadaan petani supaya mampu mengelola Perkebunan kelapa Sawit yang menghasilkan produktivitas tinggi, sehingga kesejahteraan hidup petani kelapa Sawit akan meningkat. Tentunya, peranan petani kelapa Sawit sebagai pemilik kebun juga diperkuat dengan keberadaan koperasi petani sebagai wadahnya. Menurut CEO Perkebunan kelapa Sawit Sinar Mas Wilayah Kalimantan, Suryanto Bun, keberadaan petani yang berada di sekitar Wilayah koperasi Perkebunan, diharapkan mau bekerjasama dengan perusahaan sebagai mitra kerja dalam mengelola Perkebunan secara lestari.

"Penerapan ISPO kepada petani kelapa Sawit, diharapkan akan mendukung keberadaan petani supaya lebih sejahtera, " ujar Suryanto menegaskan. Pentingnya pengelolaan Perkebunan kelapa Sawit milik petani, juga dilakukan perusahaan Perkebunan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberdayaan petani dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya. Tentunya, kerjasama ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat dan Daerah, dan masyarakat luas di Daerah. (T1)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit