infosawit

Sawit Mampu Menyejahterakan masyarakat Kutim



Sawit Mampu Menyejahterakan masyarakat Kutim

InfoSAWIT - Kaltim-Masyarakat Kabupaten Kutai Timur yang sebagian besar memiliki Perkebunan kelapa Sawit memiliki harapan besar Bagi pertumbuhan bisnis minyak Sawit dunia.  Lantaran,  melalui keberadaan kebun Sawit yang berhasil mereka miliki,  maka masyarakat dapat bekerja sebagai petani dan mendapatkan penghasilan dari penjualan hasil panennya. 

Sebab itu,  menurut Dirjen Perkebunan,  Ir.  Bambang,  keberadaan petani harus selalu didukung boleh semua pihak.  Salah satunya,  melalui dukungan kemitraan antara petani dan perusahaan Perkebunan.  Dimana keberhasilan petani akan lebih memiliki kepastian akan proses budidaya dan penjualan hasil panennya. 

"Sebagai petani kelapa Sawit yang memiliki banyak keterbatasan, maka dapat melakukan kemitraan dengan perusahaan Perkebunan supaya lebih maju dan  sejahtera, " ujarnya menjelaskan. 

Melalui kemitraan petani dan perusahaan Perkebunan yang didukung pemerintah Pusat dan Daerah,  akan mendorong produktivitas hasil panen petani supaya terus meningkat.  Sehingga, kehidupan petani akan jauh lebih baik dan sejahtera melalui penjualan hasil panennya. 

"Jika produktivitas hasil panen petani Bisa bertambah,  maka kesejahteraan petani sawit akan terus meningkat, "tandasnya.


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit