infosawit

Laboratorium Uji PT Mitra Agro Servindo Terakreditasi KAN



Laboratorium Uji  PT Mitra Agro Servindo Terakreditasi KAN

InfoSAWIT, JAKARTA – Muncul sebagai salah satu perusahaan yang fokus dalam pengelolaan laboratorium untuk kebutuhan uji tanaman, tanah dan pupuk pada Perkebunan kelapa sawit dan komoditas lainnya, kini PT Mitra Agro Servindo (MAS), telah terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Dengan demikian PT MAS, resmi sebagai pengelola laboratorium penguji yang memiliki kompetensi dan standar tinggi dalam melakukan pengujian analisa kimia sesuai ISO/IEC 17025:2008 dengan nomor terakreditasi LP-1172-IDN.

Dikatakan CEO dan Executive Senior Consultant PT MAS, Eko Dermawan, ruang lingkup laboratorium penguji yang telah terakreditasi adalah, analisa tanaman, analisa tanah dan analisa pupuk.

Lebih lanjut kata Eko, guna menjamin performa dan kualitas proses hasil laboratorium, sejak beberapa waktu lalu pihaknya telah menjadi anggota uji profisiensi rutin Wageningen Evaluating Programmes for Analytical Laboratories (WEPAL)- Belanda, Balai Penelitian Tanah (Balittanah)-Bogor, dan Balai Besar Industri Agro (BBIA)-Bogor. “Dengan diperolehnya akreditasi dari KAN dan menjadi anggota uji profisiensi, menunjukkan bahwa kualitas hasil uji yang dilakukan laboratorium kami diyakini sangat baik,” kata Eko kepada InfoSAWIT, Selasa, (27/2/2018) di Jakarta.

Hingga saat ini kapassitas uji sampel laboratorium PT MAS menjadi 15 juta sampel, dimana pada 2016 lalu uji sampel yang masuk mencapai sekitar 3000 sampel, tahun 2017 naik menjadi 5000 sampel. “Kedepan kami akan lebih banyak melakukan kerjasama untuk memenuhi target yang telah kami tetapkan, misalnya dengan Apkasindo, koperasi sawit dan asosiasi kelapa sawit lainnya,” tandas Eko. (T2)  


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit