infosawit

Semenjak 2009, Dana Beasiswa Minamas Capai Rp 15 Miliar



Manajemen Minamas Plantation Bersama Penerima Beasiswa 2018
 Semenjak 2009, Dana Beasiswa Minamas Capai Rp 15 Miliar

InfoSAWIT, JAKARTA  - Belum lama ini perusahaan perkebunan kelapa sawit,  Minamas Plantation (Minamas) menyerahkan beasiswa kepada 18 siswa Indonesia dalam acara ‘2018 Minamas Scholarship Award Ceremony’ pada hari Selasa, 27 Februari 2018. Beasiswa tersebut merupakan bagian dari pilar-pilar CSR Minamas diantaranya, Pendidikan, Lingkungan & Proteksi, Pengembangan Masyarakat & Kesehatan, Pemuda & Olahraga serta Seni & Budaya

Beasiswa ini diberikan kepada siswa dengan latar belakang keluarga yang ‘kurang mampu’ di sekitar daerah dimana perusahaan beroperasi. Para siswa yang telah mencapai prestasi akademik yang sangat baik dan unggul dalam kegiatan ekstra kurikuler mereka, dan sedang mengejar gelar akademik di jurusan pertanian, bisnis maupun jurusan teknik.

5 beasiswa diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi yang sedang mengambil program sarjana, sementara 13 beasiswa lainnya diberikan untuk mahasiswa/mahasiswi yang sedang mengambil program diploma.

Program Beasiswa Minamas ini sudah dimulai sejak tahun 2009 dan telah diberikan sebanyak hampir 15 miliar rupiah, sampai dengan hari ini. Melalui program ini, para mahasiswa/mahasiswi penerima beasiswa, menerima dana bantuan studi hingga sekitar Rp 40 juta setiap tahunnya, selama tiga tahun masa studi mereka.

"Sejak dimulainya Program Beasiswa Minamas sembilan tahun yang lalu, kami telah memberikan beasiswa kepada 245 mahasiswa/mahasiswi dari berbagai daerah di dalam negeri," kata Presiden Direktur PT Minamas Gemilang dan PT Anugerah Sumbermakmur, Haryanto Tedjawidjajam dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Rabu (28/2/2018).

Lebih lanjut kata Haryanto, beasiswa ini telah membantu mengubah hidup para mahasiswa, membuat mereka lebih mudah untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dampak Program Beasiswa Minamas terhadap mahasiswa-mahasiswi ini sangat besar sekali.

Sementara Ketua Yayasan Sime Darby (YSD), Tun Musa Hitam, mengungkapkan, pendidikan adalah pondasi yang sangat penting dalam pengembangan bakat-bakat yang dibutuhkan untuk menjaga keberlangsungan bisnis, pemerintahan dan kegiatan masyarakat.   “Program Beasiswa YSD juga mempunyai tujuan yang sama dengan pemerintah Indonesia, yaitu untuk meningkatkan akses pendidikan tinggi bagi kaum muda dan untuk meningkatkan ‘talent pool’ di Indonesia," kata Tun Musa Hitam. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit