infosawit

Membangun Kesadaran Bersama, Hasilkan Minyak Sawit Berkelanjutan



Membangun Kesadaran Bersama,  Hasilkan Minyak Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, Pontianak – Membangun Konsep sustainability (keberlanjutan)  merupakan bagian dari kehidupan itu sendiri.  Bagaimana membangun sebuah keberlangsungan hidup?  Tidak hanya milik manusia semata,  tapi juga menyangkut mahkluk hidup lainnya.  

Dari pandangan kacamata global, kebutuhan keberlanjutan menjadi milik semua mahkluk hidup di dunia.  "Keberlanjutan merupakan kepentingan kita semua akan keberlangsungan hidup di dunia, "ungkap Direktur RSPO Indonesia,  Tiur Rumondang kepada InfoSAWIT, Selasa (13/3/2018) di Pontianak. 

Menurutnya,  keberadaan minyak sawit yang dihasilkan perkebunan kelapa sawit,  merupakan bagian dari permintaan konsumen minyak nabati dunia yang membutuhkan minyak makanan dan non makanan untuk dikonsumsi. 

Keberadaan minyak sawit sendiri,  menurut Tiur,  sudah menjadi primadona minyak nabati dunia,  dimana setiap tahun nya permintaan akan minyak sawit selalu bertambah. 

Imbuhnya,  supaya dapat terus dikonsumsi masyarakat dunia,  maka minyak sawit harus diproduksi sesuai prinsip dan kriteria berkelanjutan yang akan menjadi bukti nyata bagi produksi minyak sawit berkelanjutan. 

"Melalui sertifikasi RSPO,  minyak sawit akan menjadi minyak nabati berkelanjutan yang dibutuhkan pasar dunia, "tandasnya.


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit