infosawit

Menjaga Sawit Tetap Berkelanjutan



Menjaga Sawit Tetap Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA – Terus tumbuhnya industri perkebunan kelapa sawit di Indonesia dan menjadi salah satu kontributor utama devisa negara, sudah sewajarnya pemerintah memberikan apresiasi tinggi terhadap salah satu komoditas strategis nasional ini.

Bahkan dalam perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) X Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) Darmin Nasution, kembali menegaskan dukungannya kepada industri kelapa sawit Indonesia.

Dukungan itu bisa dilihat dari sejumlah program yang telah dilakukan pemerintah Indonesia dan akan terus berupaya membuat komoditas strategis ini berkelanjutan di masa yang akan datang. “Kalau kelapa sawit tidak berkelanjutan, maka ekonomi rakyat bisa terganggu,” kata Darmin saat memberi sambutan pada Munas Gapki, yang dihadiri InfoSAWIT, Rabu, (14/3/2018)

Pada kesempatan itu, Darmin menyampaikan salam dan apresiasi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait dengan penyelenggaraan Munas GAPKI. Terutama, karena para pengusaha sawit mengangkat tema yang menyangkut kepentingan rakyat banyak, yaitu “Kemitraan dengan Petani Sawit demi Kesejahteraan Bangsa.”

Industri kelapa sawit, tutur Darmin, memang telah menunjukkan sumbangsih dan peran yang sangat signifikan. Diantara sub sektor perkebunan dan hortikultura, komodistas kelapa sawit paling dinamis dalam mendukung ekonomi masyarakat Indonesia. ”Boleh dikatakan, kelapa sawit yang paling besar peranannya dalam menggerakkan ekonomi,” tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit