infosawit

Sinar Mas Dorong Kemitraan Petani Sawit Swadaya



Darmin berbicara langsung dengan salah satu petani sawit, Dedy Prasetyo, warga Desa Sungai Kapas,
Sinar Mas Dorong Kemitraan Petani Sawit Swadaya

InfoSAWIT, JAKARTA – Peremajaan perkebunan kelapa sawit rakyat kini menjadi program penting bagi pemerintah dalam rangka meningkat produktivitas kebun sawit petani. Cara ini harapannya bisa mendongkrak hasil produksi dan pendapatan petani.

Dengan cara ini pula pengembangan sawit tidak harus dengan menambah areal lahan, namun produksi tinggi bisa dicapai dengan intensifikasi kebun sawit yang sudah ada. Pada acara Musyawarah Nasional X Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI),  Menteri Koordinator Bidang Perkonomian (Menko), Darmin Nasution secara khusus melihat kemajuan program ini yang bekerjasama dengan pelaku sawit.

Setelah memberikan sambutan, Darmin berkesempatan berbicara langsung dengan  salah satu petani sawit, Dedy Prasetyo, warga Desa Sungai Kapas, Jambi mengenai program kemitraan Sinar Mas Agribusiness and Food dengan petain swadaya yang kini tengah berlangsung.

Merujuk informasi yang didapat InfoSAWIT, Rabu (14/3/2018), program ini memberikan kesempatan bagi para petani untuk dapat meningkatkan dan mengoptimlkan produktivitas dari kebunnya melalui Good Agriculture Practices (GAP), serta akses terhadap bisnis dan pinjaman. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit