infosawit

Perkuat Skill Sawit, 130 Mahasiswa Belajar Praktik Di Kebun Sawit



Perkuat Skill Sawit, 130 Mahasiswa Belajar Praktik Di Kebun Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA – Sebanyak 130 mahasiswa dan mahasiswi program setara Diploma 1 (D1) dan program reguler Diploma 3 (D3), Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (Poltek Kelapa Sawit CWE), guna memperkuat skill budidaya kelapa sawit langsung praktik di perkebunan kelapa sawit yang dimiliki Poltek Kelapa Sawit CWE berlokasi di Kampung Karapyak, Desa Cinta Mekar, Kec. Serang Panjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Di areal perkebunan pendidikan dan pelatihan seluas 10 ha milik Poltek Kelapa Sawit CWE tersebut, para siswa diajarkan secara langsung mengelola perkebunan kelapa sawit, dari pembukaan lahan, perawatan kebun sampai proses panen. “Cara ini supaya mereka memahami dan mengerti megenai pekerjaan di perkebuna kelapa sawit, sehingga kelak jika bekerja perkebunan kelapa sawit sudah paham dan menguasai secara detil pekerjaan dan tanggung jawabnya untuk mengelola kebun sesuai standar GAP,” kata Direktur Poltek Kelapa Sawit CWE, Nugroho Kristono kepada InfoSAWIT, Jumat (16/3/2018) di Jakarta.

Pelatihan ini memakan waktu 3 minggu bagi mahasiswa dan mahasiswi program setara D1, sementara bagi program reguler D3 dilakukan selama 2 bulan. Pada praktik pengelolaan kebun sawit ini juga dilakukan simulasi secara nyata layaknya di perkebunan kelapa sawit. “Lantas malam harinya dilakukan evaluasi dan pembuatan laporan sesuai standar di perkbuna kelapa sawit,” tandas Nugroho. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit