infosawit

Sawit Sumbermas Sarana Sediakan Dana Konservasi US$ 10 Juta



Sawit Sumbermas Sarana Sediakan Dana Konservasi US$ 10 Juta

InfoSAWIT, JAKARTA - Awal tahun ini, PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk.,  menerbitkan obligasi global senilai US$ 300 juta melalui anak perusahaannya di Singapura dan telah mengalami kelebihan permintaan sebanyak lebih dari empat kali.

Obligasi global Ini sekaligus ditandai sebagai obligasi global pertama yang diterbitkan oleh perusahaan perkebunan Indonesia setelah lebih dari 12 tahun jeda. "Melalui penerbitan obligasi yang sukses ini, SSMS akan membiayai kembali pinjaman jangka panjang yang ada dan mendukung belanja modal Perusahaan, serta menyediakan Dana Konservasi sebesar US$ 10 juta. Dana Konservasi ini menunjukkan komitmen kuat SSMS terhadap praktik keberlanjutan, ”tutut SSMS CFO, Nicholas J. Whittle, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Merujuk infromasi dari perusahaan, SSMS berusaha untuk menjaga ketiga pilar bisnisnya yaitu Laba, Sumber Daya Manusia, dan Lingkungan dalam siklus yang baik di jantung strategi bisnis kami.

Berdasarkan premis ini, SSMS berkomitmen untuk memetakan risiko terkait dengan pembebasan lahan sebelum melakukan penilaian HCV dan HCS, terus menilai dan mengidentifikasi kesenjangan dalam operasi saat ini, mempublikasikan semua peta HCV di situs webnya, dan memberikan bagian khusus di situs webnya untuk memperbarui para pemangku kepentingan dalam upaya keberlanjutannya.

Dikatakan Whittle, pihaknya merasa senang lantaran menjalankan bisnis berkelanjutan yang memanfaatkan potensi kelapa sawit untuk memberi nilai bagi semua pemangku kepentingan, telah mulai berdampak positif.

“Ini tidak hanya mengacu pada hasil keuangan yang kuat dan pertumbuhan dalam produksi, tetapi juga kemampuan kami untuk membantu mendorong pembangunan sosial-ekonomi di masyarakat sekitar kami, serta pembelian dan pengelolaan bersama seluas hampir 2.000 hektar di Pulau Salat untuk konservasi orangutan. bersama Borneo Orangutan Survival Foundation,” tandas Whittle. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit