infosawit

Taiwan Tertarik Investasi Limbah Abu Dari Sawit



Taiwan Tertarik Investasi Limbah Abu Dari Sawit

InfoSAWIT, TAIPEI – Para pelaku usaha Indonesia berhasil mencatatkan potensi transaksi sebesar US$  30,7 juta pada one on one business matching yang berlangsung Jumat (23/3) di Taiwan. One on one bussiness matching merupakan rangkaian misi dagang Kementerian Perdagangan ke Taiwan yang berakhir hari ini, Minggu (25/3). Jasa tenaga kerja mendominasi potensi transaksi tersebut.

“Kontribusi terbesar terhadap potensi transaksi datang dari sektor jasa tenaga kerja dengan nilai lebih dari US$ 15 juta. Terbesar kedua adalah investasi US$ 9,5 juta, diikuti perdagangan barang sebesar US$ 6,2 juta,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda yang memimpin misi dagang ini, dalma keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Protensi tersebut akan terus bertambah karena masih ada pertemuan B-to-B antara pelaku usaha Indonesia dengan Taiwan pada kegiatan Indonesian Week hari ini.

 Dalam kegiatan ini, terdapat potensi proyek investasi pembangunan pabrik atas produk limbah (abu) dari kelapa sawit sebagai bahan baku pembuatan fiber glass untuk badan pesawat terbang oleh Yeu Fong International Technology Corp (Taiwan). Potensi ini akan ditindaklanjuti oleh pihak Gabungan Pengusaha Perkebunan Indonesia (GPPI). (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit