infosawit

Holding Perkebunan Peroleh Fasilitas Kredit Modal Kerja Rp 500 Miliar



Holding Perkebunan Peroleh Fasilitas Kredit Modal Kerja Rp 500 Miliar

InfoSAWIT, JAKARTA – Holding Perkebunan Nusantara, salah satu perusaan yang mengelola perkebunan kelapa sawit, karet, kakao, teh, kopi dan lainnya, telah menandatangani Perjanjian Kredit dengan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Tbk (BRI Agro) untuk pengucuran Kredit Modal Kerja senilai Rp 500 miliar.

Wakil Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Dolly P. Pulungan mengatakan pembiayaan ini akan disalurkan kepada perusahaan bagian dari holding khususnya PTPN VII, PTPN X, dan PTPN XIII yang sedang mengalami kesulitan liabilitas dan masih dalam proses pemulihan.

"Khususnya untuk PTPN VII dan PTPN XIII yang membutuhkan cash flow sehingga kami sebagai holding akan memberikan pendanaan kepada mereka melalui BRI Agro," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima InfoSAWIT, Rabu (28/3/2018) di Jakarta.

Dengan aset Rp119 triliun, ekuitas Rp 62 triliun dan total pinjaman bank Rp 31 triliun, PTPN III optimistis mampu melakukan pembayaran kembali pada tenggat waktu yang ditentukan. "Ke depan kami harapkan kerja sama ini bisa terus meningkat tidak hanya dalam financing saja tetapi juga dalam pengelolaan keuangan, termasuk dalam pembiayaan kepada mitra kerja PTPN Group," tandas dia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit