infosawit

Kalkulator Pestisida



Kalkulator Pestisida

Kegiatan perawatan di perkebunan kelapa sawit harus selalu  dilakukan supaya kebun mampu menghasilkan produksi maksimal. Salah satunya untuk penanganan gulma, kini bisa dilakukan lewat aplikasi digital dari handphone. Cara demikian memudahkan para pekebun dilapangan untuk memutuskan penggunaan bahan kimia dengan takaran yang tepat guna mengatasi masalah tersebut.

Lingkup pekerjaan dan tanggung jawab pekebun sawit telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir - terlalu sering, mereka harus mengelola lahan yang luas, dengan pekerja yang kurang terampil dan kurang berpengalaman.

Mereka juga harus memuaskan dan memberikan hasil bagi kepentingan pemangku kepentingan (pemilik modal), mengatasi masalah kesejahteraan sosial, menanggapi Kesehatan Lingkungan (ESH) dan auditor keberlanjutan, dan menghadiri pertemuan secara teratur.

Akibatnya pada era milenium ini - yang diidentifikasi sebagai orang-orang yang lahir antara tahun 1980 dan 1995 - umumnya tidak tertarik untuk bekerja di sektor perkebunan, dengan beban kerja dan tantangan multitasking yang tinggi, dan berlokasi jauh dari rumah serta berlokasi di daerah remote area (pelosok).

Namun, dengan maraknya penggunaan teknologi dari ponsel pintar bisa menjadi salah satu solusi kendala tersebut, dan memungkinkan mereka bekerja secara efektif dan efisien. Alat seperti Apps, teknologi sensor dan perangkat lunak logaritma cerdas akan membantu dalam referensi cepat dan pengambilan keputusan cepat dalam operasi lapangan di perkebunan.

Untuk membantu penanganan gulma dan hama penyakit (P & D), misalnya, saya telah mengembangkan Aplikasi Kalkulator Pestisida Kelapa Sa . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit