infosawit

Petani Sawit Mitra Asian Agri Dapat Premi Minyak Sawit Berkelanjutan



Petani Sawit Mitra Asian  Agri Dapat Premi Minyak Sawit Berkelanjutan

InfoSAWIT, JAKARTA – Praktik budidaya berkelanjutan yang telah diterapkan  Asian Agri dan mitra petani sawit nya, telah mendapatkan manfaat. Lantaran setiap beberapa periode pihak Asian Agri memberikan premium sharing atau pembagian premi dari hasil penjuala minyak sawit berkelanjutan.

Dikatakan Direktur Corporate Affairs Asian Agri, Fadhil Hasan, premium sharing ini telah diberikan semenjak tahun 2014 dan diadakan setiap tahun. Premi yang diberikan merupakan hasil penjualan minyak sawit berkelanjutan ke pasar internasional, berasal dari buah yang dipasok petani plasma sawit mitra Asian Agri, dan telah tersertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

Untuk saat ini jumlah premi yang diberikan sebanyak Rp 3,69 milar, yang dibagikan kepada 72 Koperasi Unit Desa (KUD) yang berasal dari Riau dan Jambi, yang beranggotakan 30 ribu petani sawit.

Lebih lanjut tutur Fadhil, premi yang dibagikan selanjutnya akan dikelola oelh masing-masing KUD guna peningkatan kapasitas petani. “KUD juga memeproleh manfaat permi yang diberikan untuk mendukung pembangunan infrastruktur desa,” katanya saat acara penyerahan premium sharing, yang dihadiri InfoSAWIT, Selasa (10/4/2018) di Jakarta. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit