infosawit

Petani Sawit Swadaya Dari Siak dan Rohul Lakukan Studi Banding



Foto FPS
Petani Sawit Swadaya Dari Siak dan Rohul Lakukan Studi Banding

InfoSAWIT, JAKARTA – Guna meningkatkan cara budidaya kelapa sawit yang berkelanjutan, pada awal April 2018 lalu, sekitar 80 petani sawit swadaya yang berasal dari Kabupaten Siak dan Rokan Hulu, Riau didampingi WRI, melakukan studi banding ke Forum Petani Swadaya Merlung Renah Mendaluh (FPS-MRM), yang berlokasi di Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Dikatakan Ruqaiyah Rafiq dari Yayasan Setara Jambi, yang merupakan pendamping dari petani sawit swadaya yang tergabung dalam FPS-MRM, mengatakan, upaya yang dilakukan petani sawit swadaya tersebut adalah guna melakukan diskusi dan melihat langsung penerapan budidaya kelapa sawit yang berkelanjutan, yang teah diterapkan para petani sawit swadaya FPS-MRM.

Lebih lanjut kata Ruqaiyah Rafiq yang akrab dipanggil Uki, petani sawit swadaya dari dua wiayah di Riau itu sedang melakukan penerapan praktik budidaya sesuai dengan kaidah Roundtable on Sustianable Palm Oil (RSPO) untuk kategori petani sawit swadaya. “Petani sawit swadaya yang tergabung dalam FPS-MRM telah mendapatkan sertifikat RSPO semenjak tahun lalu,” katanya kepada InfoSAWIT, Selasa (10/4/2018), di Jakarta.  (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit