infosawit

WWF Indonesia : Penerapan Ekonomi Hijau Butuh Kemitraan



WWF Indonesia : Penerapan Ekonomi Hijau Butuh Kemitraan

BALIKPAPAN - Banyak kegiatan percontohan REDD+ di Kalimantan Timur yang berkembang dalam konteks ekonomi hijau. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa kabupaten sebagai bentuk kemitraan antara pemerintah dan masyarakat setempat, dengan masyarakat madani (civil society) dan mitra pembangunan internasional.

“Penerapan ekonomi hijau membutukan kemitraan antar pihak agar keseimbangan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tercipta dalam konsep pembangunan yang rendah emisi,” kata CEO WWF-Indonesia, Efransjah, dalam keterangan resmi WWF yang diterima InfoSAWIT, Kamis (18/9/2014).

WWF-Indonesia, jelasnya, telah melakukan kegiatan dalam kerangka ekonomi hijau di Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu dengan peran aktif masyarakat, perusahaan dan Pemkab setempat.

“WWF-Indonesia mendorong agar kedua Kabupaten tersebut memiliki ‘Program Pembangunan Ekonomi Hijau’ sebagai strategi yang komprehensif untuk berkontribusi dalam penurunan emisi Provinsi Kalimantan Timur,” tuturnya. (T3)


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit