infosawit

DR. Haskarlianus Pasang : PT SMART Tbk., Fokus Sertifikasi ISPO Sawit



DR. Haskarlianus Pasang : PT SMART Tbk., Fokus Sertifikasi ISPO Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA –Sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) menjadi bagian dari Pemerintah Indonesia, dalam menegaskan keberadaan perkebunan kelapa sawit yang mampu menghasilkan minyak sawit lestari bagi dunia.

Melalui ISPO, diharapkan produksi minyak sawit mentah (CPO) asal Indonesia mampu dihasilkan secara bertanggung jawab dan terus lestari. ISPO sendiri digadang-gadang akan menjadi momentum bagi Pemerintah Indonesia bersama perusahaan minyak sawit, dan perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk memberikan bukti kepada para konsumen minyak sawit global akan keberadaan minyak sawit lestari asal Indonesia yang diproduksi berlandaskan prinsip dan kriteria minyak sawit lestari.

Menurut Head Divisi Sustainability, PT SMART Tbk., Haskarlianus Pasang, keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan dan kebun petani binaan selalu melakukan prinsip dan kriteria minyak sawit lestari berlandaskan ISPO yang diberlakukan secara mandatori oleh Pemerintah Indonesia. “Implementasi pelaksanaan ISPO telah menjadi bagian dari kebijakan PT SMART Tbk., dalam mengelola perkebunan kelapa sawit,”kata Haskarlianus kepada InfoSAWIT, Jumat (14/4/2018) di Jakarta.

Imbuhnya, komitmen akan ISPO telah diimplementasikan secara penuh kepada seluruh perkebunan kelapa sawit yang dikelola perusahaan. Sebagai informasi, sebanyak 32 sertifikat ISPO sudah didapatkan PT SMART Tbk., terhadap 32 kebun sawit dan pabrik kelapa sawitnya. Sebanyak 2 sertifikat ISPO terhadap kebun kelapa sawit dan 1 sertifikat ISPO terhadap pabrik kelapa sawit. “Sertifikasi ISPO sudah dilakukan PT SMART Tbk., sebanyak 35 sertifikat ISPO sudah didapatkan perusahaan dan akan terus bertambah,” tandasnya. (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit