infosawit

Kelvin Tio : Asian Agri Tuntas Lacak Balak Pasokan Minyak Sawit di 2017



Kelvin Tio : Asian Agri Tuntas Lacak Balak Pasokan Minyak Sawit di 2017

InfoSAWIT, JAMBI -  Asian Agri sebagai perusahaan terkemuka perkebunan  kelapa sawit sudah tuntaskan Lacak Balak (Traceability) pasokan minyak sawit mentah (CPO) hingga Kebun sawit sejak tahun 2017 silam. Menurut Managing Director Grup Asian Agri, Kelvin Tio, keberadaan produksi CPO yang dihasilkan Asian Agri, telah mampu ditelusuri hingga pasokan Tandan Buah Segar (TBS) yang dihasilkan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan dan pihak ketiga, termasuk petani kelapa sawit.

Kemampuan ketelusuran hingga perkebunan kelapa sawit tersebut, merupakan salah satu bukti yang bisa di akses publik terhadap produksi CPO asal Asian Agri yang mampu dihasilkan secara berkelanjutan. Sebab itu, menurut Kelvin Tio, kesadaran publik akan penggunaan minyak sawit lestari, juga harus mendapatkan edukasi yang baik dan benar.

“Sejak awal membuka perkebunan kelapa sawit di Provinsi Jambi, Asian Agri telah melakukan pengelolaan perkebunan kelapa sawit berlandaskan prinsip dan kriteria berkelanjutan,”katanya menjelaskan kepada InfoSAWIT, Senin (16/4/2018) di Jambi. Sebab itu, keberadaan perkebunan kelapa sawit telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitarnya sehingga menjadi sejahtera.

Pasalnya, keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit milik Asian Agri, juga merangkul masyarakat sebagai petani plasma kelapa sawit yang mengelola perkebunan kelapa sawit miliknya melalui kemitraan dengan perusahaan. Melalui kemitraan tersebut, pendampingan dan bantuan pengelolaan perkebunan kelapa sawit milik petani selalu mendapatkan bantuan dari perusahaan.

Sehingga perkebunan kelapa sawit milik petani sinergi pertumbuhannya dengan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan. Alhasil, kesejahteraan perusahaan dan petani kelapa sawit, juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jambi. (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit