infosawit

Vincent Guerend : Tingkatkan Kerjasama Penelitian Sawit Bersama



Vincent Guerend : Tingkatkan Kerjasama Penelitian Sawit Bersama

InfoSAWIT, JAMBI - Mengucapkan terima kasih atas keramahtamahan Bapak Gubernur dan masyarakat Jambi. Bersama Pak Siswo akan melakukan kerjasama untuk mengembangkan perkebunan kelapa sawit, supaya bisa lebih ramah lingkungan, telah dinyatakan Duta Besar Uni Eropa, Vincent Guerend dalam sambutannya di acara perjumpaan dengan PLT Gubernur Jambi, Minggu (15/4) di Jambi.

“Dari diskusi bersama gubernur tadi, banyak potensi yang dimiliki provinsi Jambi, seperti tambang dan perkebunan, untuk digaris bawahi kelapa sawit juga menjadi prioritas untuk terus dikembangkan secara lestari,”kata Guerend menjelaskan dalam acara yang dihadiri InfoSAWIT.

Sebagai catatan, uni Eropa merupakan pasar terbesar ketiga setelah India, sebab itu menjadi penting bagi kerjasama saling menguntungkan kedepan.

Kerjasama penelitian melalui perguruan tinggi, universitas Jambi dan Universitas yang ada di Uni Eropa merupakan suatu hal yang baik, untuk selalu dilakukan setiap saat dan terus mendapatkan pengembangan atas kerjasama yang dilakukan.

Uni Eropa konsen terhadap pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. Posisi strategis Indonesia juga penting untuk selalu bekerjasama dengan Uni Eropa, karena posisi strategis Ini Eropa yang penting terhadap dunia perdagangan internasional.

“Kami akan mengajak kerjasama lebih erat Indonesia dan Uni Eropa supaya bisa lebih memajukan usaha bersama,” tandas Guerend. (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit