infosawit

MEMPERLUAS PASAR MINYAK SAWIT



MEMPERLUAS PASAR MINYAK SAWIT

MINYAK SAWIT SEBAGAI BAGIAN DARI KOMODITAS MINYAK NABATI DUNIA, KINI MAKIN DIKENAL MASYARAKAT GLOBAL SEBAGAI MINYAK NABATI YANG PALING EFISIEN. TENTU SAJA, KIAN TERKENAL DI PASAR GLOBAL, SECARA LANGSUNG IKUT MENDONGKRAK PERTUMBUHAN PASAR GLOBAL. PERMINTAAN PASAR DUNIA AKAN MINYAK SAWIT, SECARA NYATA KIAN BERTUMBUH SEJALAN DENGAN PRODUKSI YANG TERUS BERTAMBAH.

Indonesia sebagai negara produsen terbesar minyak sawit mentah (CPO) tentu saja menjadi sebuah negara yang paling penting dalam lalu lintas perdagangan minyak sawit di pasar global. Keberadaan Indonesia yang bersama-sama dengan Negara Malaysia, mampu menyuplai kebutuhan pasar global hingga lebih dari 86%.

Tentu saja, keberadaan suplai CPO asal Indonesia dan Malaysia ini, juga telah menjadi bagian dari pertumbuhan industri turunan minyak nabati dunia. Pasalnya, CPO juga selalu dilengkapi dengan CPKO yang merupakan bagian dari kebutuhan bahan baku industri turunan minyak nabati seperti industri minyak makanan dan non makanan di dunia.

Kebutuhan industri minyak makanan dan non makanan, yang banyak terdapat di berbagai negara maju dan berkembang, memang membutuhkan pasokan suplai yang terus berkelanjutan. Jika dahulu, minyak nabati yang paling dibutuhkan berasal dari produksi perkebunan di negara-negara maju, seperti minyak kedelai dan rapeseed. 

Kondisi terkini, minyak sawit menjadi minyak nabati yang paling diminati dan dicari oleh konsumen dunia. Pasalnya, keberadaan minyak sawit juga menjadi bagian dari komoditas seksi yang diperdagangkan sepanjang masa. Sebab itu, keberadaan pasar bursa berjangka juga turut bertambah maju, lantaran keberadaan produksi minyak sawit selalu ada sepanjang tahun.

Adanya permintaan pasar global yang berasal dari konsumen dunia dengan dilengkapi keberadaan pasar bursa berjangka, secara nyata telah memperkuat keber . . .


. . . untuk selengkapnya dapat di baca di majalah infosawit di infosawit store atau berlangganan.

infosawit