infosawit

Produksi Minyak Sawit Indonesia Melorot 2%



Produksi Minyak Sawit Indonesia Melorot 2%

InfoSAWIT, JAKARTA – Disaat permintaan global minyak sawit Indonesia yang masih lemah, produksi minyak sawit Indonesia justru dalam kondisi tidak maksimal.

Menurut catatan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), pada Februari 2018, produksi minyak sawit Indonesia kembali menurun 2% atau dari 3,4 juta ton pada Januari lalu menjadi 3,35 juta ton pada Februari ini.

“Penurunan produksi ini merupakan merupakan penurunan normal. Dengan produksi yang masih stabil dan ekpsor yang tidak tinggi, stok minyak sawit Indonesia masih tetap terjaga dengan baik di 3,5 juta di akhir Februari 2018,” tutur Wakil Ketua UMum III GAPKI,  Togar Sitanggang, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (23/4/2018).

Pada bulan mendatang, ekspor diperkirakan akan mulai meningkat terutama ke negara-negar Timur Tengah dan Pakistan. Negara-negara tersebut sudah mulai menyiapkan stok untuk menyambut bulan Ramadhan.

Ekspor ke China juga diperkirakan akan meningkat dengan adanya rencana China untuk menaikan tarrif impor kedelai dari Amerika Serikat (AS) sebagai kebijakan balasan dari kebijakan Pemerintah AS yang menaikan tarif impor baja, aluminium, mesin cuci, dan panel surya dari China pada perundingan NAFTA. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit