infosawit

UNDP, Pascale Bonzom : Berdayakan Petani Sawit



UNDP,  Pascale Bonzom : Berdayakan Petani Sawit

Infosawit, - Berkantor Pusat di Panama,  UNDP kink berfokus kepada komoditas kelapa sawit yang banyak tumbuh berkembang di Indonesia.  Melalui program pemberdayaan petani kecil kelapa sawit, supaya dapat diproduksi dengan lebih baik. Managing Good Growth Green Comodity Dari UNDP, Pascale Bozom, menjelaskan program pemberdayaan petani kelapa sawit di Indonesia. 

Menurut Pascale, pendanaan program ini,  sebesar US$ 6 juta sampai US$ 9 juta disiapkan untuk memastikan para pemangku kepentingan kelapa sawit,  dibantu UNDP untuk mengembangkan kemampuan petani menghasilkan minyak sawit lestari.  Dimana fokus utama kepada kehidupan petani kecil. 

“Kami telah berhasil membantu petani kecil kelapa sawit mendapatkan sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO), beberapa waktu lalu di Provinsi Riau, “katanya menjelaskan

Menurutnya, kemampuan petani kecil dalam melakukan budidaya kelapa sawit, butuh banyak bantuan untuk meningkatkan kemampuan melakukan praktek budidaya terbaik dan berkelanjutan, supaya mampu menjaga keberlangsungan manusia dan lingkungan sekirarnya. 

“Kami membantu masyarakat, terutama petani kecil kelapa sawit yang masih membutuhkan banyak bantuan dan pendampingan untuk lebih mengembangkan produk berkelanjutan di pasar global, “kata Pascale, menjelaskan. 

Konsen utama UNDP menitik beratkan kepada pemberdayaan petani, supaya memiliki kemampuan praktek budidaya kelapa sawit.


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit