infosawit

Michelle Victoria Alriani: Sawit Harus Dilihat Secara Objektif



Michelle Victoria Alriani: Sawit Harus Dilihat Secara Objektif

Infosawit, Nusa Dua - Maraknya pemberitaan yang tidak sesuai fakta, telah mengubah sebagainya pandangan anak muda saat ini tentang kelapa sawit kerap berkonotasi negatif. Terbukti juga dirasakan oleh Miss Earth 2017, Michelle Victoria Alriani.

Kepada InfoSAWIT, Kamis (26/4/2018), Michelle membeberkan pengalamannya saat mengikuti kompetisi Miss Earth Internasional. Kala itu, kata dia, dewan juri menanyakan tentng isu kelapa sawit, pengakuan Michelle, lantaran informasi yang didapat belum komplit maka menjawab seadanya.

Namun kini kata Michelle, dirinya mulai melakukan riset dan memahami secara detil tentang kondisi industri kelapa sawit nasional. "Industri kelapa sawit adalah salah satu industri yang kompleks, sehingga tidak bisa hanya melihat dari posisi negatifnya saja sebab pada dasarnya kelapa sawit juga memiliki dampak positif," katanya.

Kata Michelle, setelah dirinya melakukan beragam riset tentag kelapa sawit dapat ditarik kesimpulan bahwa pada dasarnya industri kelapa sawit merupakan  komit as tragis bagi Indonesia, sebab itu pengembangan perkebunan kelapa awet secara berkelanjutan menjadi penting.

Sebab itu kedepan, bagi Michelle, dirinya akan berupaya menginformasikan secara Objektif terkait pengembangan perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Tidak itu saja kabarnya, Michelle juga akan mengajak generasi muda millenial untuk paham dan mengerti mengenai kondisi industri kelapa sawit nasional. "Objektif tas harus dikedepankan dalam melihat industri ini," tutup gadis 21 tahun ini. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit