infosawit

Para Planters Sawit Sepakat Ngumpul Di Jogja



Para Planters Sawit Sepakat Ngumpul Di Jogja

InfoSAWIT, JAKARTA - Indonesian Planters Society (IPS) atau Masyarakat Planter Indonesia terbentuk pada 7 Januari 2018 lalu, lahir dari kepedulian beberapa planter Indonesia akan adanya wadah profesi bagi para planter di Indonesia dan bukan merupakan Serikat Pekerja.

Dengan adanya IPS maka para planter Indonesia dapat bersinergi dalam mengembangkan profesionalismenya serta berkontribusi nyata dalam meningkatkan Kinerja Perkebunan Indonesia karena Planter adalah ujung tombak dari Kinerja Industri Perkebunan.

Dari Indonesian Planters Society (IPS) bersifat independen dan profesional serta bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah, Pengusaha Perkebunan, Akademisi, Peneliti, Petani, dan Organisasi atau asosiasi perkebunan lainnya.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas perkebunan Indonesia yang optimal maka para Planter perlu diberikan pengetahuan, keterampilan, sharing sesama Planter dan motivasi  sehingga mampu meningkatkan kompetensi teknis, manajerial dan keahlian (skill) dalam mengelola perkebunan sehingga mampu menghasilkan produktivitas maksimal.

Selain itu, untuk mendukung peningkatan produktivitas dan profit Industri perkebunan, diperlukan suatu penerapan teknologi digital sesuai dengan perkembangan terkini terutama terkait penerapan digital pada sistem pelaksanaan operasional di lapangan maupun administrasi. Untuk mendukung peningkatan produktivitas dan profit tersebut maka Indonesian Planters Society atau Masyarakat Planter Indonesia akan mengadakan Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI).

Tema Seminar Nasional Planter Indonesia tahun 2018 (SNPI 2018) ini adalah “Peran Profesionalisme Planter dan Penerapan Sawit Digital Dalam Peningkatan Produktivitas dan Profitabilitas Sawit Indonesia Yang Lestari”.

Merujuk informasi yang didapat InfoSAWIT, Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) dikemas dalam bentuk Talkshow dan presentasi  yang langsung berinteraksi dengan peserta seminar.

SNPI 2018 akan dihadri oleh para planter (Direksi, GM, Manager & Supervisor), akademisi (dosen & mahasiswa), peneliti, petani perkebunan, penggiat kelapa sawit, dan asosiasi perkebunan lainnya. SNPI akan diadakan pada tanggal 1-2 Agustus 2018 di Hotel Alana Yogyakarta. Lebih detil kunjungi www.ips-planter.com  (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit