infosawit

Kontribusi Tersembunyi Perempuan di Perkebunan Kelapa Sawit



Kontribusi Tersembunyi Perempuan di Perkebunan Kelapa Sawit

InfoSAWIT, BANGKA - Keberadaan perempuan yang cukup masif berada di perkebunan kelapa sawit hingga pabrik kelapa sawit, telah menjadi bagian dari kunci keberhasilan pembangunan perusahaan perkebunan. Keberadaan perempuan dengan berbagai talenta, turut pula mendorong keberhasilan akan keberlanjutan perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional.

Bahkan, perempuan yang bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit, identik pula pengalamannya dengan lamanya sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit itu sendiri. Lantaran, sejak dimulainya operasi perusahaan perkebunan, sejak itu pula perempuan bisa bekerja di perusahaan perkebunan. Alhasil, keberadaan perempuan tersebut, identik pula dengan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah tersebut.

Kesabaran dan kesetiaan perempuan dalam bekerja, juga menjadi ciri khas perempuan yang bekerja di perkebunan kelapa sawit. Keseharian mereka sebagai seorang istri dari suaminya dan ibu bagi anak-anaknya, berlanjut pula dengan kesibukan seorang perempuan sebagai karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit. (T2)

 

Sumber: Majalah InfoSAWIT Edisi April 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit