infosawit

Sawit Akan Diseminarkan di Urbania University Vatikan



Sawit Akan Diseminarkan di Urbania University Vatikan

InfoSAWIT, JAKARTA -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan mengatakan, hasil lobi yang selama ini ia lakukan di beberapa negara Eropa dan Asia mulai membuahkan hasil, mislanya untuk pasar selain Eropa yang akan mengimpor sawit adalah China.

Tutur Luhut, pihak China telah memberikan lampu hijau untuk melakukan tambahan impor minyak sawit mentah (CPO) sebanyak 500 ribu ton tahun ini. “Angka ini akan naik sangat besar, oleh karena itu saya pikir perkembangannya bagus,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Jumat (11/5/2018) di Jakarta.

Selain tambahan impor dari China, salah satu hasil lobi Menko Luhut adalah mengadakan seminar tentang agriculture. Seminar yang rencananya berlangsung di Urbania University (Pontificia Universita Urbaniana) Vatikan, Roma tanggal 15 Mei 2018 mendatang merupakan usulan dari beberapa negara. “Seminar ini tidak hanya membahas tentang Sawit, melainkan agriculture tanpa diskriminasi. Mengapa  Vatikan? Karena Vatikan melihat akar masalahnya, masalah kemiskinan, masalah humanity, masalah keadilan, itu saja,” katanya.

Merujuk informasi, salah satu pembicara utama dalam seminar ini adalah Kardinal Peter Turkson (Prefect of the Dicastery for Promoting Integral Human Development). Seminar akan dihadiri oleh parlemen Uni Eropa, pengusaha-pengusaha kelapa sawit, beberapa Menteri, beberapa NGO, petani Sawit dan pakar-pakar lain, kira-kira berjumlah 75 sampai 100 orang. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit