infosawit

Sambut Idul Fitri, BGA Group Lakukan Bazar Pakaian Murah



Sambut Idul Fitri, BGA Group Lakukan Bazar Pakaian Murah

InfoSAWIT, JAKARTA – Bulan Ramadan 1439 H telah memasuki hari penghujung yang berarti mendekati hari raya kemenangan atau dikenal dengan Idul Fitri. Biasanya guna menghadapi hari raya bagi umat muslim tersebut banyak diantara masyarakat menyambutnya dengan membeli baju baru atau kegiatan lainnya.

Guna memenuhi kebutuhan baju dengan kualitas bagus namun murah, maka salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional, Bumitama Gunajaya Agro (BGA) group mengadakan Bazar Baju Murah.

Merujuk informasi dari perusahaan bazar baju murah ini dilakukan di Estate SMME dengan modal dari region sebanyak Rp 20 juta. Panitia Bazar juga menyediakan jenis pakaian yang datang terdiri dari pakaian muslim dan casual untuk semua umur, yang memang sebelumnya telah dilakukan pendataan keinginan baju yang diharapkan ar para karyawan. “Dengan modal Rp 20 juta sudah bisa mendatangkan 340 pcs pakaian,” kata pihak panitia, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Minggu (10/6/2018).

Lebih lanjut tutur pihak panitia, tujuan utama bazar ini dibuat supaya karyawan tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membeli pakaian di pasar sekitar, karena harga lebih tinggi dan kualitas bahan juga lebih rendah dibandingkan yang ditawarkan di dalam bazar yang diadakan di Estate SMME.

Cotohnya, harga baju kaos oblong  bermerek dijual dengan harga Rp 35.000/pcs, sedangkan di pasar harganya sudah mencapai Rp 85.000/pcs, itu bukan merk baju yang bagus, sementara harga di mall bisa mencapai Rp 50.000/pcs dengan merk baju yang sama.

Lantas celana bermerek di dalam bazar hanya djual Rp 90.000 sedangkan di pasar dengan merek sejenis harganya sudah mencapai Rp 190.000 dan harga di mall bisa mencapai Rp 245.000.

Dengan adanya bazar ini maka kata pihak panitia, para karyawan harapannya bisa menyimpan lebih banyak anggaran belanja jika beli baju di bazar dibanding di pasar atau di mall, lantas karyawan bisa memakai baju dengan kualitas bagus yang awalnya mereka sudah minder jika membeli barang tersebut di mall/supermarket.

Tidak itu juga, dengan bazar ini bisa mengurangi resiko karyawan jika keluar ke pasar dengan kendaraan bermotor. “Termasuk mengurangi kesempatan karyawan untuk share masalah tempat bekerja dengan temannya di luar lingkar kerja/ pasar,” tandas panitia. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit