infosawit

Pendidikan Jadi Salah Satu Fokus Palma Serasih Group



Pendidikan Jadi Salah Satu Fokus Palma Serasih Group

InfoSAWIT, KALTIM - Palma Serasih Group sebagai Perusahaan perkebunan kelapa sawit, memiliki komitmen untuk terus menerus meningkatkan ketersediaan dan kualitas fasilitas pendidikan terutama bagi anak-anak di area operasional perusahaan. Pasalnya, keberadaan generasi muda akan menjadi tumpuan sebagai penerus perkebunan kelapa sawit. Sebab itu, aksi korporasi perusahaan selalu mengedepankan kesejahteraan pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar operasi perkebunan kelapa sawitnya.

Grup ini juga memiliki divisi pendidikan sendiri yang berfungsi meningkatkan kesejahteraan khusus pendidikan sehingga ketersediaan fasilitas pendidikan sudah dipikirkan sejak awal seperti pendirian Taman Kanak-Kanak (TK) yang terintegrasi dengan Sekolah Dasar (SD) yang berdekatan dengan pemukiman karyawan kebun.

Hingga saat ini, perusahaan baru membangun dua sekolah setingkat Sekolah Dasar yang sudah dilakukan secara bertahap sejak tahun 2014 silam, berawal dari pembangunan sekolah di Tepian Langsat Estate dan kemudian dilanjutkan pembangunan sekolah di Gunung Kudung Estate pada tahun 2016.

 Perusahaan merencanakan pengembangan pembangunan sekolah sejalan dengan pertambahan jumlah peserta didik setiap tahunnya. Selain itu juga, perusahaan selalu berupaya untuk menghasilkan mutu pendidikan yang lebih berkualitas. Hal ini dilakukan dengan menyiapkan tenaga pengajar yang berkualitas. Tentu saja ini sejalan dengan visi misi perusahaan yang selalu dinyatakan oleh Perusahaan, bahwa perusahaan berupaya keras untuk mendidik generasi penerus yang berada di sekitar wilayah perkebunan supaya mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Seiring dengan perkembangan usaha, perusahaan juga ingin segera dapat merealisasikan rencana pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam waktu dekat sehingga murid-murid dapat melanjutkan jenjang pendidikannya di area operasional kebun.  (T1)

 

Lebih Lengkap Baca InfoSAWIT edisi MEI 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit