infosawit

Pasar Sawit India Masih Positif



Pasar Sawit India Masih Positif

InfoSAWIT, JAKARTA -Merujuk data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016, nilai total perdagangan kedua negara mencapai US$ 12,9 miliar.  Sementara itu neraca perdagangan Indonesia-India tahun 2016 surplus bagi Indonesia sebesar US$ 7,2 miliar.

Ekspor Indonesia ke India pada periode Januari-Juni 2017 tercatat sebesar US$ 6,9 miliar atau naik 51,22% dari periode yang sama di tahun sebelumnya, yang mencapai US$ 4,5 miliar. Sementara itu, impor Indonesia dari India pada periode Januari-Juni 2017 mencapai nilai US$ 1,9 miliar atau naik 49,10% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai US$ 1,3 miliar.

Dari data yang didapatInfoSAWIT, komoditaseksporandalan Indonesia ke India tahun 2016 adalahminyakkelapasawitdanturunannya, batubara, bijihtembaga, karetalam, dan Industrial MonocarboxylicFatty Acids. Komoditasimporutama Indonesia dari India padatahun 2016 adalahCyclic Hydrocarbons, kacangtanah, dagingbinatangjenislembubeku, produkcanailantaiandaribajastainlessdenganlebar 600 mm ataulebih, danbahanpewarnaorganiksintetis. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit