infosawit

Produsen Sabun Berbasis Sawit, Soapworks, Dukung RSPO NEXT



Foto: Soapworks
Produsen Sabun Berbasis Sawit, Soapworks, Dukung RSPO NEXT

InfoSAWIT, PARIS – Lembaga multi stakeholder minyak sawit berkelanjutan, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), mengumumkan  Soapworks Ltd. perusahaan pertama yang sepenuhnya mendukung RSPO NEXT dengan menutup total produksi mereka dengan Kredit RSPO NEXT.

Soapworks adalah produsen sabun batangan yang berbasis di Inggris, yang terutama menggunakan bahan baku yang didapat dengan skim Segregated RSPO dan mencakup volume yang tersisa dengan Kredit RSPO untuk memastikan cakupan 100% dari total volumenya.

Dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT,  belum lama ini, Soapworks Ltd. menggunakan setara dengan 1.071 ton produk kelapa sawit di tahun 2017 dan total volume mendukung produksi produk kelapa sawit RSPO NEXT.

RSPO NEXT adalah modul tambahan sukarela yang melibatkan perusahaan anggota RSPO untuk melampaui standar RSPO yang diakui secara internasional. RSPO NEXT dikembangkan sebagai tanggapan terhadap komitmen pasar yang meningkat untuk tidak ada deforestasi, tidak ada pengembangan di lahan gambut, tidak ada kebakaran, dan tidak ada pelanggaran hak asasi manusia.

Dalam langkah lebih lanjut menuju transparansi yang lebih besar, diumumkan awal bulan ini bahwa RSPO juga telah bermitra dengan perusahaan teknologi Ulula untuk memperkenalkan mekanisme yang disederhanakan dan inklusif untuk melaporkan insiden dan pelanggaran pekerja potensial, dan untuk memantau kepuasan karyawan dan investasi sosial di perkebunan kelapa sawit. Alat ini, yang disediakan secara gratis melalui ponsel berfitur sederhana, akan memungkinkan pekerja untuk secara anonim mengajukan keluhan jika ada intimidasi atau pembalasan. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit