infosawit

8 Kunci Sukses Menuju Masa Depan di Sawit



8 Kunci Sukses Menuju Masa Depan di Sawit

InfoSAWIT, JAKARTA - Dengan pola pendidikan dan dukungan infrastruktur pendidikan yang mumpuni di Poltek Kelapa Sawit CWE, maka wajara bilamana hasil lulusan sekolah ini dipastikan bakal memiliki kompetensi dan kemampuan yang dibutuhkan industri perkebunan kelapa sawit.

Berikut adalah 8 kunci sukses dalam menuju masa depan yang cemerlang bila bergabung dengan Poltek Kelapa Sawit CWE. Pertama, daya serap lulusan di industri kelapa sawit sangat tinggi, lantaran sektor kelapa sawit termasuk di dalam industri non migas dengan tingkat perkembangan yang tinggi, dan semenjak 2006 lalu Indonesia juga telah tercatat sebagai produsen utama minyak sawit mentah di dunia.

Kedua, telah terjalin dengan lebih dari 70 perusahaan yang sebagiannya sudah memberikan beasiswa/sponsorship dalam bentuk ikatan dinas. Ketiga, praktik langsung di perusahaan perkebunan/pabrik kelapa sawit berskala besar, sehingga lulusan telah mampu beradaptasi bahkan sebelum terjun ke dunia kerja nyata.

Keempat, tenaga pengajar berpengalaman yang mayoritas berasal dari kalangan praktisi perkebunan atau pabrik kelapa sawit yang terkemuka. Kelima, menggunakan kurikulum berbasis industri sehingga lulusan CWE telah dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan spesifik industri kelapa sawit serta siap pakai.

Keenam, bobot praktik yang lebih besar dibandingkan rata-rata perguruan tinggi sejenis lainnya sehingga skill/keterampilan menjadi fokus utama dan jaminan di dalam proses studi. Ketujuh, Poltek Kelapa Sawit CWE merupakan kampus yang multikultur (pluralitas) karena mahasiswanya berasar dari segala penjuru di Indonesia, sehingga sangat cocok sebagai tempat inkubasi mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat. Kedelapan, penyedia dan penyalur kebutuhan SDM kelapa sawit/lulusan Poltek Kelapa Sawit CWE ke berbagai industri kelapa sawit di Indonesia. (T2)

 

Pernah terbit pada Majalah InfoSAWIT edisi Mei 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit