infosawit

Keanggotaan Nestlé di RSPO Kembali Pulih



Keanggotaan Nestlé di RSPO Kembali Pulih

InfoSAWIT, Kuala Lumpur - Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) pada Senin (16/7/2018) telah mengembalikan keanggotaan Nestlé S.A. menyusul pengajuan rencana aksi terikat waktu (time bond plan) untuk mencapai 100% minyak sawit bersertifikasi berkelanjutan RSPO pada tahun 2023.

RSPO dan Nestlé berbagi visi untuk mengubah industri minyak sawit untuk masa depan yang berkelanjutan. Mereka juga percaya bahwa pencapaian ini membutuhkan seluruh industri untuk bekerja menuju transparansi yang lebih besar, inklusivitas, keterlibatan rantai pasokan langsung dan pengembangan kapasitas di seluruh rantai pasokan.

Kepala Global Responsible Sourcing Nestlé, Benjamin Ware mengatakan, transparansi dalam rantai pasokan di perusahaannya selalu menjadi prioritas. Nestlé selalu berkomitmen untuk menggunakan bahan baku dari sumber yang bertanggung jawab dan telah membuat kemajuan signifikan terhadap komitmen tersebut dengan menggunakan minyak sawit yang sepenuhnya bertanggung jawab.

“Nestlé mendukung peran RSPO dalam mendorong perubahan luas industri dan menghargai keputusannya setelah pengajuan rencana aksi kami, yang berfokus pada peningkatan penelusuran terutama melalui minyak sawit RSPO yang terpisah. Ini dibangun di atas kegiatan Nestlé yang sedang  berlangsung untuk mencapai rantai pasokan minyak sawit yang dapat ditelusuri dan bertanggung jawab,” katanya dalam keteranga resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Lebih lanjut kata  Benjamin Ware, Nestlé akan memainkan peran utama dalam RSPO dengan berpartisipasi dalam kelompok kerja dan berbagi pengalamannya dalam mengatasi beberapa tantangan lingkungan dan sosio-ekonomi yang penting dan mempengaruhi sektor ini. “Sejalan dengan tujuan RSPO, pekerjaan ini akan fokus pada pencegahan deforestasi, khususnya perlindungan lahan gambut dan lahan berstok karbon tinggi, serta menghormati hak asasi manusia di seluruh rantai nilai,” kata Benjamin Ware.

Sementara dikatakan, CEO RSPO, Darrel Webber, RSPO tidak hanya sekadar skema sertifikasi, tetapi adalah skema komitmen. Ketika bergabung dengan RSPO, semua anggota harus membuat komitmen untuk mengubah industri minyak sawit.

Nestlé telah berjanji untuk meningkatkan upaya mereka dalam bekerja secara aktif pada solusi dalam sistem RSPO, melalui partisipasi aktif. “Dengan pemikiran ini kami menyambut Nestlé kembali ke Roundtable, yakin mereka akan memenuhi kewajiban keanggotaan kami dan berhasil mewujudkan rencana terikat waktu mereka. Kami percaya bahwa dengan bekerja secara kolektif, kami dapat mewujudkan industri minyak sawit yang berkelanjutan, terhormat dan bertanggung jawab,” tandas Darrel. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit