infosawit

Orang-Orang Hebat, Bisa Berasal Dari Kebun Sawit



Kepala Sekolah SD Anugerah Abadi 2, Andriawan
Orang-Orang Hebat, Bisa Berasal Dari Kebun Sawit

InfoSAWIT, BENGALON - Memiliki program kerja melalui Rencana Kerja Aksi Sekolah (RKAS), telah menjadikan sekolah sebagai tempat mendidik generasi penerus perkebunan kelapa sawit. Seperti yang terjadi di wilayah perkebunan kelapa sawit milik Palma Serasih Group, dimana keberadaan Sekolah Dasar bertujuan untuk menghasilkan siswa-siswa yang berprestasi unggul.

Bagi Andriawan, jabatan Kepala Sekolah SD Anugerah Abadi 2 yang diembannya, memberikan ruang gerak besar untuk membangun sekolah menjadi wahana pembelajaran bagi peserta didik dan gurunya. Lantaran, menurutnya, keberhasilan pendidikan tidak bergantung hanya kepada satu faktor semata, melainkan kepada seluruh pihak yang terkait terhadap siswanya.

“Kami berusaha memberikan pelayanan dan mutu pendidikan yang lebih baik dari hari  ke hari kepada peserta didik. Itu sebabnya, pelatihan kepada tenaga pengajar juga selalu kami upayakan,” ungkap Andriawan kepada InfoSAWIT.

Lebih lanjut, keberadaan masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit, masih banyak yang belum menyadari pentingnya pendidikan. Ketakutan akan kebutuhan biaya yang tinggi merupakan salah satu alasan mengapa masyarakat sekitar perkebunan masih enggan mengajak dan mengajari anak-anaknya untuk mau bersekolah dan menggapai cita-citanya.

“SD Anugerah Abadi 2 tidak memungut biaya pendidikan bagi anak-anak sekitar perkebunan kelapa sawit yang ingin bersekolah, karena perusahaan Palma Serasih Group juga turut membantu biaya operasional sekolah,” kata Andriawan menjelaskan.

Andriawan juga menyatakan harapan besarnya terhadap  sekolah yang dipimpinnya untuk terus berupaya menghasilkan lulusan peserta didik yang berkualitas dengan terus semangat belajar dan selalu termotivasi untuk mengikuti perlombaan di  tingkat kabuptan dan nasional. “Dengan terus belajar dan berprestasi, maka peserta didik asal sekolah ini, akan menjadi orang-orang hebat di masa mendatang” tandasnya. (T1)

Pernah terbit pada Majalah InfoSAWIT edisi Mei 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit