infosawit

ICOPE Peroleh Pengakuan Global



ICOPE Peroleh Pengakuan Global

BALI - Chairman ICOPE 2018, JP Caliman, menjelaskan Konferensi Internasional Minyak Sawit dan Lingkungan (ICOPE), telah mendapatkan pengakuan global dalam komunitas ilmiah sebagai sumber daya yang bermanfaat untuk kegiatan yang berkaitan dengan produksi minyak sawit dan keberlanjutan.

Lebih lanjut kata Caliman, ICOPE ini telah dimulai 11 tahun yang lalu oleh tiga mitra yang berbagi nilai yang sama untuk tujuan mencapai keberlanjutan industri kelapa sawit, bekerja dan berolaborasi, guna memperoleh kepercayaan dalam penerapan telnologi.

Ketiga mitra tersebut, WWF-Indonesia, CIRAD-France, dan Sinar Mas Agribusiness and Food, dimana WWF berperan dalam mengidentifikasi isu-isu lingkungan dan mengadvokasi solusi, CIRAD berperan memvalidasi relevansi ilmiah dan ketahanan solusi, dan Sinar Mas Agribusiness and Food menguji kelayakan operasional solusi. “Kami percaya ini adalah kunci dan kontribusi dari keberhasilan ICOPE,” tandas Caliman pada acara ICOPE d Nusa Dua, Bali yang dihadiri InfoSAWIT, belum lama ini. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit