infosawit

Minamas Produksi Minyak Goreng Sawit Akhir Tahun 2018



Minamas Produksi Minyak Goreng Sawit Akhir Tahun 2018

InfoSAWIT, KOTABARU – Salah satu anak perusahaan perkerbunan kelapa sawit yang beroperasi di Indonesia, Minamas Group, PT Golden Hope Nusantara (GHN)  pada akhir tahun 2018 bakal memasarkan produk minyak goreng dengan merek dagang Alif. Untuk tahap awal produksi hanya sekitar 300 ton minyak goreng per bulan, dari kapasitas produksi 1.100 -1.200 ton per bulan.

Head PT GHN, Mohd Hamdi Abdul Karim mengungkapkan, semenjak 2008 PT GHN telah membangun pabrik kelapa sawit (PKS) dengan total produksi sekitar 2.500 ton CPO/hari. Lantaran melihat kebutuhan minyak goreng sawit yang tinggi di sekitar Kalimantan Selatan, maka pihak perusahaan mencoba untuk melakukan hilirisasi produk dengan pembanguna pabrik minyak goreng.

Kata Hamdi, produksi minyak goreng sawit ini akan diproduksi dengan satuan kemasan 1 liter dan 2 liter dengan harga yang sesuai ditetapkan pemerintah. “Pemasaran minyak goreng Alif akan meliputi Kalimantan Selatan, lantas bisa dikembangkan ke Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur,” tutur Hamdi, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Namun demikian konsumen harus bersabar untuk beberapa bulan kedepan lantaran komersialisasi pebrik minyak goreng ini akan sepenuhnya pada akhir tahun 2018. “Dengan adanya hilirisasi daerah diharapkan dapat membantu perekonomian daerah yang akhirnya mendongkrak perekonomian masayarakat,” tandas Hamdi. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit