infosawit

Bersinergi Kembangkan SDM dan Komoditas Perkebunan



Bersinergi Kembangkan SDM dan Komoditas Perkebunan

InfoSAWIT, JOGJAKARTA – Belum lama ini Indonesian Planters Society (IPS) telah resmi berdiri. Ketua Umum Indonesian Planters Society, Zulham S Koto mengatakan, hal yang membuat dan memunculkan IPS (Indonesian Planters Society) atau Masyarakat Planter Indonesia adalah karena kepedulian beberapa planter Indonesia untuk membuat wadah profesi bagi mereka karena belum ada sampai saat ini. Sementara itu, ISP (Incorporated Society of Planters) di Malaysia sudah berdiri sejak 100 Tahun. “Dengan adanya IPS, para planter Indonesia dapat bersinergi dalam mengembangkan profesionalisme mereka serta berkontribusi dalam meningkatkan kinerja perkebunan Indonesia,  Planters adalah ujung tombak dari kinerja industri perkebunan,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini.

Tujuan dari IPS, kata Zulham, adalah menjadi pelaku dan organisasi terbaik dalam mengembangkan profesionalisme dan kesejahteraan planter, serta berkontribusi nyata dalam memajukan perkebunan, pertanian, dan industri turunannya, baik untuk Indonesia maupun dunia.

Dan yang terpenting, struktur organisasi IPS saat ini dibentuk dengan ramping dan sederhana saja  agar organisasi itu mampu bergerak cepat dalam mewujudkan program kerja jangka pendek. Dalam informasi yang didapat InfoSAWIT, struktur organisasi pusat, terdiri dari, Dewan Penasehat,  Ketua Umum, Ketua Harian yang membawahi 4 komite, yaitu Komite Organisasi dan Antar Lembaga, Komite Program, Komite Hukum, dan Komite Pemasaran dan Komunikasi. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit