infosawit

Sawit Lebih Sustainable Dibanding Minyak Nabati Lain



Sawit Lebih Sustainable Dibanding Minyak Nabati Lain

InfoSAWIT,  JOGJAKARTA – Sesuai dengan amanat Undang-undang maka di sektor kelapa sawit telah dibentuk Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) kelapa sawit, yang bertujuan untuk mendukung pengembangan sektor sawit nasional.

Kata Direktur Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan, Kementan, Dedi Junaedi, dengan adanya dana pengelola perkebunan, program peremajaan sawit rakyat bisa dilakukan, saat ini target replanting ditetapkan 185 ribu ha.

Sebab itu program tersebut harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Lebih  lanjut kata Dedi, pemanfaatan dana ini harus maksimal dilakukan, dengan total penyediaan pendanaan sekitar 3,5 triliun atau sekitar 22% dari total dana sawit yang sudah terkumpul.

Program peremajaan sawt ini juga untuk menetapkan kebijakan sawit ramah lingkugan sesuai kebijakan Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO). Sekaligus menjadi bukti bahwa sawit ramah lingkungan, dan tidak seperti yang ditudingkan. “ISPO sesuai Undang-undang dan sawit dipastikan lebih berkelanjutan ketimbang minyak nabati lainnya,” tandas Dedi dalam Seminar Nasional Planter Indonesia di Jogjakarta, yang dihadiri InfoSAWIT, Rabu (1/8/2018). (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit