infosawit

Seminar Nasional Planter Indonesia Berakhir Sukses



Seminar Nasional Planter Indonesia Berakhir Sukses

InfoSAWIT, JOGJAKARTA – Setelah digelar semenjak Rabu lalu, gelaran Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) pada Kamis (2/8/2018) resmi ditutup. Dikatakan Ketua Panitia SNPI, Darus Salam, kegiatan ini menjadi pertanda bagi dimulainya Indonesian Palnters Society (IPS).

Sebelumnya, kegiataan seminar ini tidak ditarget muluk, paling tidak sekitar 200 peserta, namun pada kenyataannya ketertarikan para planter justru membuat peserta lebih banyak dari perkiraan. “Menurut catatan kami, peserta melampaui target menjadi sebanyak 230 peserta,” katanya saat menutup acara yang dihadiri InfoSAWIT.

Lebih lanjut tutur Darus, selain peserta yang melampaui target, peserta pameran juga demikian, yang sebelumnya hanya sekitar 12 booth, tetapi banyak perusahaan antusias untuk mengikuti kegiatan ini sehingga lokasi pameran yang sedianya akan ditempatkan di voyer gedung, dipindahkan ke dalam gedung dengan total 18 booth. “Semua booth terisi tanpa ada yang kosong,” katanya.

Namun demikian Darus mengakui, untuk kegiatan pertama ini masih banyak kekurangan dan akan terus dilakukan evaluasi, sehingga kegiatan rutin setahun sekali ini kedepannya bisa memberikan manfaat bagi para planter di Indonesia. “Kami  akan lakukan evaluasi dan membuat seminar yang bermanfaat bagi  para planter,” tandas Darus. (T2)   

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit