infosawit

Wilmar Peroleh Pinjaman Bertanggungjawab Senilai US$ 100 juta dari DBS



Wilmar Peroleh Pinjaman Bertanggungjawab Senilai US$ 100 juta dari DBS

InfoSAWIT, SINGAPURA – DBS dan Wilmar International Limited (Wilmar) sepakat untuk mempromosikan tanggung jawab perusahaan melalui pinjaman yang terkait dengan keberlanjutan. Kolaborasi ini akan mematok suku bunga dari fasilitas kredit bergulir Wilmar, salah satu perusahaan terintegrasi kelapa sawit, yang sudah ada selama dua tahun sebesar US$ 100 juta dolar,  dengan penilaian kinerja lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).

Berdasarkan laporan peringkat ESG tahunan yang dikembangkan oleh Sustainalytics, penyedia global penelitian dan peringkat ESG, indikator kinerja yang mencakup isu-isu mulai dari keanekaragaman hayati, pengurangan gas rumah kaca, energi terbarukan hingga tata kelola terbaik (ESG governance) digunakan dalam evaluasi. Tingkat bunga pada fasilitas akan berkurang secara bertingkat jika target yang ditentukan sebelumnya tercapai.

“Kami melihat pasar yang berkembang dengan  pinjaman terkait dengan keberlanjutan, yang memungkinkan pemberi pinjaman untuk memberi insentif dan memberi penghargaan kepada perusahaan untuk memajukan agenda keberlanjutan mereka. Inovasi keuangan ini memungkinkan DBS bekerja dengan klien untuk menangani tantangan industri secara bersama-sama,” kata Head of Sustainability, Institutional Banking Group di DBS, Yulanda Chung dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Sementara tutur Chief Financial Officer Wilmar, Ho Kiam Kong, kerjasama ini sangat bermanfaat lantaran bisa melanjutkan hubungan jangka panjang  perusahaan dengan DBS di bidang keberlanjutan. Pembiayaan yang bertanggung jawab adalah bagian dari pendekatan holistik Wilmar untuk membangun bisnis yang berkelanjutan. “Kami terus mencari cara untuk meningkatkan kinerja keberlanjutan kami dan kami percaya bahwa membentuk kemitraan dengan orang yang berpikiran sama akan membuat dampak yang lebih besar,” katanya.

Tercatat ini adalah fasilitas pinjaman ketiga yang dilakukan Wilmar, sementara yang kedua bagi DBS. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit