infosawit

Minyak Sawit Berkelanjutan untuk Generasi Milenial



Minyak Sawit Berkelanjutan untuk Generasi Milenial

InfoSAWIT, JAKARTA - Sebagai bagian dari generasi milenial, Miss Earth 2017, Michelle Alriani menyadari, informasi yang dimiliki generasinya, sering didapat secara instan. Lantaran, sumber utama informasi dari internet, terkadang juga masih kurang lengkap, karena jarang terdapat tulisan artikel hasil riset dengan data yang lengkap. Sebab itu, banyak informasi yang didapatnya, seringkali masih butuh banyak penjelasan dari buku atau ahli di bidangnya.

Michelle menuturkan, kehadirannya di ajang ICOPE 2018 ini, juga untuk belajar lebih lanjut mengenai perkebunan kelapa sawit dan berbagai proses yang dibutuhkan untuk menghasilkan produksi minyak sawit. Melalui pembelajaran yang disampaikan panelis pembicara dari perusahaan, praktisi, peneliti, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan pemerintah, dia meyakini, akan mendapat pengetahuan yang benar tentang keberadaan minyak sawit.

Sebagai Miss Earth Indonesia, Michelle juga mengajak keterlibatan generasi millenia untuk bersama-sama mendukung keberadaan minyak sawit berkelanjutan untuk dikonsumsi masyarakat luas. Pasalnya, keberadaan minyak sawit berkelanjutan telah diproduksi melalui cara-cara yang benar. Dimana, tidak melakukan deforstasi, tidak membakar lahan, melindungi satwa langka seperti orangutan dan sebagainya.

Pentingnya mengonsumsi minyak sawit berkelanjutan, juga dibutuhkan masyarakat global termasuk Indonesia untuk menggunakan minyak nabati yang sehat dan aman dikonsumsi. “Minyak sawit berkelanjutan merupakan minyak nabati yang sehat dan aman dikonsumsi masyarakat luas,” tandas Michelle menegaskan. (T1)

Telah terbit pada Majalah InfoSAWIT Edisi Juni 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit