infosawit

Sawit Bantu Tutup Defisit Neraca Perdagangan Indonesia



Sawit Bantu Tutup Defisit Neraca Perdagangan Indonesia

InfoSAWIT, BELITUNG - Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Joko Supriyono, menyatakan keprihatinannya terhadap krisis ekonomi nasional yang masih terjadi hingga dewasa ini.

Lantaran, adanya defisit perdagangan yang masih terjadi hingga dewasa ini. Menurutnya, kebutuhan yang paling mendesak saat ini adalah meningkatkan pendapatan devisa negara, dimana peningkatan pendapatan itu dimungkinkan dari sektor minyak sawit, terlebih sektor ini berperan cukup besar.

Kata Joko Supriyono, mau tidak mau saat ini pemerintah mendukung dan berupaya mendorong industri nasional yang memiliki potensi besar untuk menyerap tenaga kerja dan menghasilkan devisa besar bagi negara.

Salah satunya, bisa berasal dari industri sawit yang notabene selalu menghasilkan devisa bagi negara. "Pemerintah harus selalu memberikan dukungan terhadap industri sawit untuk terus berkembang, supaya pendapatan devisa negara lebih besar dan bisa menutup defisit neraca perdagangan nasional "tutur Joko dalam acara Lokakarya Wartawan Ekonomi & Pertanian, bertajuk “Membangun Pemahaman Komprehensif tentang Industri Kelapa Sawit yang Berkelanjutan,”  di Belitung yang dihadiri InfoSAWIT, Kamis (23/8/2018). (T1)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit