infosawit

Jambore Petani Sawit Didukung GAPKI



Ketua Umum GAPKI Joko Supriyono (duduk kiri), Ketua Umum DPP Asosiasi SAMADE Tolen Ketaren (duduk tengah), Ketua Jambore Petani Sawit Nasional Muchtar Sinaga (duduk kanan), didampingi para pengurus GAPKI dan SAMADE berfoto bersama seusai berdialog di Jakarta, Selasa (21/8) lalu. (foto: /ist)
Jambore Petani Sawit Didukung GAPKI

InfoSAWIT, MEDAN – Asosiasi Sawitku Masa Depanku (SAMADE) yang akan menggelar dalam Jambore Petani Sawit Nasional, pada November 2018 mendatang bakal mendapat dukungan dari Gabungan Pengusaha Kelapa sawit Indonesia (GAPKI).

Rencananya Jambore Petani Sawit Nasional kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, bersamaan dengan Hari Jadi ke-2 SAMADE.

"Namun, setelah mendapatkan berbagai saran dari berbagai pihak, termasuk saran dari GAPKI yang disampaikan ke kami sewaktu kami berdiskusi di Kantor pusat Gapki di Jakarta, Jambore di undur pada Januari 2019, sementara acara November tetap berjalan hanya saja acara intinya menggelar rapat kerja nasional (Rakernas),” ujar Ketua Umum DPP Asosiasi SAMADE, Tolen Ketaren dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Sebagai informasi, Asosiasi SAMADE adalah sebuah organisasi petani sawit berskala nasional, berkantor pusat di kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dan cabang di berbagai provinsi dan kabupaten yang ada di pulau Sumatera dan Kalimantan, terutama yang menjadi sentra perkebunan kelapa sawit.

Tolen Ketaren mengungkapkan, dalam pertemuan dengan GAPKI, mendapat sambutan baik atas rencana SAMADE tersebut. Lebih lanjut kata dia, pihak GAPKI mengapresiasi SAMADE yang walau baru berusia dua tahun secara administartif, namun telah banyak menggelar berbagai kegiatan positif. (T2)

 

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit