infosawit

Kelapa Sawit Bisa Jadi Solusi



Kelapa Sawit Bisa Jadi Solusi

InfoSAWIT, JAKARTA - Diskusi yang terjadi dalam kegiatan Konferensi Internasional Kelapa Sawit dan Lingkungan (ICOPE) pada April 2018 lalu, berupaya untuk menampilkan bahwa kelapa sawit sebagai solusi. Terlebih kegiatan ini didukung oleh tiga lembaga penting, yakni lembaga penelitian asal Perancis, CIRAD, lembaga swadaya masyarakat yang fokus terhadap konservasi, WWF Indonesia dan pelaku perkebunan kelapa sawit, Golden Agri-Resources (GAR).

Direktur Utama PT SMART Tbk., Daud Dharsono mengakui, kedepan masih banyak tantangan dan kendala terkait pengembangan perkebunan kelapa sawit dan harus dicarikan solusi. “Kami juga percaya bahwa kelapa sawit adalah komoditas yang paling efisien dan memiliki beragam macam turunan produk,” katanya kepada media.

Seperti yang sudah diperkirakan, bahwa pada 2050 penduduk dunia akan mencapai sekitar 10 miliar jiwa. Nah, kelapa sawit bisa untuk sebagai bahan baku bagi kebutuhan pangan bahkan sebagai bahan baku energi. Pangan dan energi, menjadi dua sektor yang sangat penting.

Secara fakta, kelapa sawit juga memiliki tingkat produktivitas tingga dan efisien dalam menggunakan lahan. “Sebab itu bagaimana kedepan bisa mengelola kebutuhan di 259 negara yang menggunakan minyak sawit, tanpa adanya gangguan pasokan sementara lingkungan dan hutan bisa lebih terjaga,” tandas Daud. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit