infosawit

Total Kredit Sawit 2017 Capai Rp 427,5 Triliun



Total Kredit Sawit 2017 Capai Rp 427,5 Triliun

InfoSAWIT, JAKARTA - Perkebunan kelapa sawit nasional yang terus bertumbuh, juga membutuhkan dukungan pembiayaan sebagai modal usaha. Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Perkebunan,Kementerian Pertanian RI, luas areal perkebunan kelapa sawit nasional tahun 2017 lalu telah mencapai 14,031 juta hektar dan akan terus meluas.

Keberadaannya di Indonesiatelah tersebar di berbagai pulau besar, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua. Luasnya perkebunan kelapa sawit nasional, juga sebanding dengan produksi minyak sawit mentah (CPO), yang telah dihasilkan pada tahun yang sama, sebesar 37,813 juta ton.

DirekturUtama PT Pegadaian (Persero), Sunarso, yang sebelumnya di Bank Mandiri, mengungkap, total kredit kelapa sawit dan turunannya mencapai Rp 427,5triliun. Perkebunan kelapa sawit mendapatkan pendanaan sebesar Rp 332,7triliun dan industri turunan CPO juga mendapatkan dukungan pembiayaan Rp 94,8 triliun.

Duniaperbankansangatmendukungperkebunan kelapa sawit di Indonesiakarena lantaran usaha inimasih memiliki prospek cerah di masa depandan pasar minyak sawit mentah (CPO) dan produk turunannya masih memiliki peluang untuk terus bertumbuh di masa depan. (T1)

 

Telah terbit pada Majalah InfoSAWIT edisi Juni 2018

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit