infosawit

Harga Minyak Sawit Periode Juli Rata-rata US$ 587.4/ton



Harga Minyak Sawit Periode Juli Rata-rata US$ 587.4/ton

InfoSAWIT, JAKARTA  - Sepanjang periode Juli 2018 harga minyak sawit mentah (CPO) bergerak di kisaran US$ 567.50 – US$ 610 per ton, dengan harga rata-rata mencapai US$ 587,4 per ton. “Harga CPO global terus tertekan karena hanya minyak nabati lain yang sedang jatuh dan meningkatnya stok minyak sawit di Indonesia dan Malaysia,” tutur Direktur Eksekutif GAPKI, Mukti Sardjono dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Selasa (28/8/2018).

Dorongan untuk meningkatkan konsumsi dalam negeri terus digalakkan oleh pemerintah melalui perluasan pelaksanaan mandatori B20 yang sedang bergulir. Program mandatori B20 perlu terus untuk didorong dan didukung termasuk penerapan untuk B30.

Langkah demikian haraoannya akan berperan dalam pengurangan belanja impor solar sehingga neraca perdagangan sampai pada Juli 2018 yang masih defisit dapat sehat kembali. Selain itu mandatori B20 akan membantu menaikkan harga CPO karena pasokan ke pasar global yang berkurang dan diharapkan dapat mendongkrak harga TBS. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit