infosawit

Produksi Sawit Periode Juli 2018 Sebanyak 4,28 juta Ton



Produksi Sawit Periode Juli 2018 Sebanyak 4,28 juta Ton

InfoSAWIT, JAKARTA – Produksi minyak sawit mentah (CPO) dan minyak inti sawit sepanjang bulan Juli 2018, merujuk catatan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), diprediksi mencapai 4,28 juta ton, atau naik sekitra 8,5% dibanding bulan sebelumnya yang hanya mencapai 3,95 juta ton.

Kenaikan produksi ini tercatat sebagai rekor tertinggi produksi CPO and PKO sejak tahun 2015 lalu. Kondisi ini terjadi lantaran ada dukungan dari faktor cuaca, disamping iklim El Nino yang  sudah berlalu.

“Cuaca yang mendukung dan pengaruh El Nino dari dua tahun lalu sudah tidak ada serta meningkatnya luas tanaman menghasilkan mendorong meningkatnya produksi tandan buah segar (TBS) sawit,” catat Direktur Eksekutif GAPKI, Mukti Sardjono dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Selasa (28/8/2018).

Alhasi, stok minyak sawit tetap mencatat pada angka tertinggi pada Juli mencapai 4,9 Juta ton. faktanya peningkatan ekspor minyak sawit asal Indonesia yang signifikan tidak mampu mengurangi stok minyak sawit asal Indonesia, lantaran pada saat yang bersamaan produksi CPO juga meningkat. (T2)

 


. . . Dapatkan majalah infosawit berbentuk digital (e-magz) di infosawit store atau berlangganan.

infosawit